" />

CALIFORNIA - Microsoft mengklaim sejak diluncurkan Oktober 2009, software sistem operasi Windows 7 telah terjual lebih dari 150 juta kopi. Pencapaian tersebut merupakan hasil penjualan OS tercepat sepanjang sejarah Microsoft, karena hal itu berarti tujuh kopi Windows 7 terjual setiap detiknya.

“Kami sangat bangga, hingga sekarang Windows 7 telah terjual sekira 150 juta kopi dan setidaknya 75 persen perusahaan akan menggupgrade ke Windows 7, setiap orang akan merasakan keuntungan dari Windows 7,” tulis Microsoft dalam blog resminya seperti dilansir WindowsITPro, Kamis (24/6/2010).

Sebelumnya, pada bulan Maret, Microsoft telah mengumumkan penjualan sekira 90 juta kopi dan pada April 2010 tercatat mencapai 100 juta kopi. Microsoft diketahui rata-rata menjual OS terbarunya itu sekira 25 juta kopi per bulan.

“Hingga akhir 2010 ini, Microsoft menargetkan sekira 300 juta kopi windows 7,” tulis Microsoft.

Windows 7, memiliki sejumlah keunggulan di antaranya, Windows Taskbar yang diperbaharui. Taskbar pada Windows 7 memudahkan kendali dan membantu untuk mengakses program dan file yang dibutuhkan secara lebih cepat. Setiap Windows yang ada di taskbar dapat dilihat secara penuh apabila mouse diarahkan ke windows tersebut. Dengan ukuran ikon yang lebih besar membuatnya mudah di-klik dengan Windows ataupun dengan fitur multitouch Windows 7. Program dan file yang sering digunakan dapat mudah ditempatkan di taskbar untuk pengaksesan lebih cepat.

Selain itu, fitur kekuatan Windows 7 adalah jump List, dan Snap, Shake, Peek, serta Parental Control yang dapat membantu mengatur waktu yang spesifik dan menentukan program, situs serta game yang diperbolehkan untuk diakses anak-anak.

Okezone.com(24 Juni 2010)

Comments are closed.