" />

LAS VEGAS – Perang komentar terkait layanan motion controldi konsol game mulai memanas. Para kompetitor saling melemparkan kritikan terhadap produk lawannya.

Seorang pengembang game yang terbilang dekat dengan Microsoft Peter Molyneux, baru-baru ini melontarkan kritikan terhadap perangkat baru Sony, yaitu PlayStation Move. Menurut Molyneux, perangkat motion control Move mirip dengan Wii kepunyaan Nintendo.

“Aku merasa sulit untuk membedakan antara Sony dan Wii. Aku tahu Sony dan Nintendo akan menyatakan bahwa mereka berbeda, tetapi mereka tampaknya jenis yang sama,” sindir Molyneux, seperti yang dilansir UGO, Minggu (27/6/2010).

Sony sendiri mengatakan bahwa Move mereka lebih canggih dari Wii karena menggunakan kamera untuk melacak gerakan pemain dan dapat menangkap kedalaman penuh gerakan, sedangkan Wii hanya mampu menangkap gerakan 2D sederhana.

Microsoft yakin kalau Kinect merupakan sistem kendali gerak yang dapat digunakan sebagai perangkat tambahan di konsol game Xbox, lebih sukes dari Wii ataupun Move. Diharapkan penjualan Kinect dapat memicu penjualan Xbox, setidaknya dapat mencuri sedikit pangsa pasar pesaing lainnya, seperti Nintendo Wii dan Sony PlayStation 3.

“Ini akan sangat mudah bagi Microsoft untuk menciptakan sesuatu seperti Wii. Tapi kami akan membuat langkah besar,” kata Molyneux.

okezone.com(27 Juli 2010)

Comments are closed.